Banyak sekali bahan rumahan yang bisa digunakan sebagai perawatan wajah , salah satunya beras. Beras memang telah dipercaya khususnya orang asia seperti Korea dan Jepang, banyak brand dari negara tersebut memanfaatkannya sebagai bahan kandungan produk skin care. Kerap kali air beras dibuang begitu saja. Padahal banyak manfaat yang bisa didapat menggunakan air beras ini. Salah satunya memudarkan noda hitam. Air beras yang difermentasi membantu memudarkan hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit. Ini bekerja sangat baik pada wanita dengan kulit hitam dan coklat dan semua jenis kulit.

Air Beras Fermentasi adalah tren perawatan kulit utama saat ini air beras mengandung antioksidan termasuk vitamin B dan E, dan pitera, yang mendorong pertumbuhan sel, merangsang aliran darah dan menjaga kulit tetap halus, awet muda dan cerah.

Banyak orang mengklaim bahwa mengoleskan air beras pada kulit mereka, membantu menenangkan kulit, mencerahkan hiperpigmentasi yang disebabkan oleh kondisi kulit seperti eksim atau jerawat dan membantu menyembuhkannya. Berikut ini adalah cara membuat air beras guna memudarkan noda hitam di wajah.

Cara Membuat Air Beras :

Air diperoleh dari sari pati yang tersisa setelah nasi dibiarkan terendam atau setelah dimasak. Air ini bisa disimpan seminggu dengan menyimpan ke dalam wadah tertutup dan masukkan dalam lemari es, Berikut 3 Cara Menggunakan Air Beras :

1. Sebagai toner dan pembersih

Taruh sedikit air beras pada kapas dan ratakan dengan lembut ke wajah dan leher Anda sebagai toner. Untuk membersihkan dengan itu, pijat ke tanda gelap di kulit Anda. Bilas jika diinginkan.

2. Sebagai masker wajah

Rendam selembar kertas tisu tebal dalam air beras Fermentasi dan oleskan ke wajah selama 20 menit sebelum dibilas.

3. Sebagai rendaman Mandi

Untuk noda hitam pada tubuh, parut sedikit sabun batang lidah buaya dan mentimun alami dan tambahkan, bersama dengan garam mandi kristal, ke dalam air beras untuk rendaman mandi yang menenangkan dan menyembuhkan.

Semoga tips yang diberikan bermanfaat!