Berlebihnya berat badan secara signifikan pada seseorang dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes, lalu apakah orang kurus bisa diabetes juga dapat menyerang orang kurus ataupun yang berat badannya normal. Sayangnya, pada orang dengan berat badan normal maupun yang kurus, penyakit ini lebih berbahaya.

Dalam istilah medis, kondisi orang berberat badan normal tetapi menderita obesitas disebut sebagai metabolically obese normal weight (MONW). Keberadaan lemak ini yang bisa mendongkrak kadar gula darah.

Beras Merah Untuk Diet

Acuan orang bertubuh normal atau tidak adalah pada komposisi tubuh, komposisi tubuh yang baik adalah tubuh yang berisi otot, apabila orang kurus namun hanya berisi lemak saja maka akan terjadi gangguan pada tubuh. Sehingga orang kurus pun harus waspada terhadap penyakit diabetes.

Faktanya orang kurus yang terkena penyakit diabetes memiliki resiko kematian yang lebih tinggi, dikarenakan orang bertubuh gemuk saja apabila terkena penyakit diabetes akan menjadi kurus. Hal tersebut akan berdampak buruk hingga kematian apabila orang kurus terkena penyakit diabetes tingkat lanjut.

Beras Merah Untuk Diet

Langkah untuk lebih waspada pada penyakit diabetes adalah dengan rutin mengukur kadar glukosa pada darah dan menjalani pola hidup yang sehat seperti olahraga serta memilih makanan yang sehat.

Olahraga dapat membantu menjaga kesehatan dengan cara meningkatkan aliran dan tekanan darah. Olahraga juga meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menangani stres.

Jawaban apakah orang kurus bisa diabetes adalah fakta, karena penyakit diabetes dapat menyerang siapa saja tidak terkecuali orang kurus maupun gemuk. Kita harus tetap menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit diabetes ini.

Beras Merah Untuk Diet

Baca juga artikel kami :