Hidup modern yang menuntut semuanya serba praktis menjadikan kita tidak berfikir panjang akan dampak kedepannya, seperti memilih makanan cepat saji dan pola hidup yang tidak sehat. Gaya hidup seperti inilah yang mengakibatkan daya tubuh kita menurun karena pola hidup yang tidak sehat dan kekurangan Asupan Nutrisi.

Tidak sedikit orang ingin untuk selalu sehat agar terhindar dari berbagai ancaman penyakit. Karena dengan tubuh dan pikiran yang sehat dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh lebih terjaga. Menjaga kesehatan tidak sesulit yang dibayangkan loh, kita bisa menerapkan gaya hidup sehat, yuk simak.

  • Penuhi Asupan Nutrisi

Kita perlu ketahui kebutuhan energi total dalam sehari, serta komposisi zat gizinya. Rata-rata setengah dari kebutuhan energi kita berasal dari karbohidrat, 30 persen lemak, serta 15 protein. Oleh sebab itu Memilih jenis lemak yang baik dan mengurangi goreng-gorengan akan membuat tubuh lebih bugar. Pastikan sumber karbohidrat berasal dari bahan karbohidrat kompleks dan sedapat mungkin hindari karbohidrat sederhana, seperti gula dan sirup.

  • Sarapan

Sarapan dapat membantu kita dalam memelihara imunitas tubuh dan meningkatkan produktivitas kerja kita saat mengawali hari. Terlebih lagi untuk kita yang berkarir, sarapan sangat penting untuk meningkatkan konsentrasi saat bekerja.

  • Minum cukup air

Minumlah 6-8 gelas air putih atau 2 liter setiap harinya. Karena air dibutuhkan tubuh untuk mengatur keseimbangan cairan dan garam mineral dalam tubuh sehingga melancarkan pencernaan. 

  • Olahraga teratur

Aktivitas fisik teratur bisa meningkatkan kebugaran, menjaga berat badan, meningkatkan fungsi jantung, paru-paru, dan otot serta  mencegah penuaan dini. Laksanakan olahraga teratur minimal 3 kali dalam seminggu dengan durasi 45 – 60 menit

  • Istirahat Cukup

Untuk mendapatkan tubuh dan pikiran yang sehat, kamu juga bisa mendapatkannya dengan beristirahat yang cukup. Pastikan jam tidurmu selalu terpenuhi dan membiasakan tidur dan bangun di waktu yang sama. Jika merasa sulit tidur, kamu bisa mencoba mandi air hangat, membaca buku, atau mendengarkan musik untuk membuat tubuh lebih rileks dan semakin mudah terlelap.

Pola hidup sehat yang dianjurkan untuk menghindari penyakit jantung adalah pola hidup yang seimbang. Asupan makanan yang dikonsumsi harus seimbang antara kebutuhan protein, lemak, dan karbohidrat. Selain itu, olahraga rutin perlu dilakukan minimal 5 hari dalam seminggu selama 30 menit. Olahraga tersebut sekurang-kurangnya melibatkan olahraga untuk menjaga tubuh kita tetap bugar.

beras merah organik, manfaat beras merah organik, beras merah organik terbaik, beras merah organik untuk bayi, beras merah organik untuk diet, beras merah organik untuk diabetes, beras merah organik untuk mpasi, beras merah organik yang bagus, beras merah organik surabaya, jual beras merah organik surabaya, grosir beras merah organik, jual beras merah organik murah, beli beras merah organik, manfaat beras merah organik untuk kesehatan, beras merah organik malang, beras merah organik 5 kg murah bersertifikat, nasi merah, beras merah bermanfaat, manfaat makan nasi merah, khasiat nasi merah, beras merah manfaatnya, manfaat beras merah, nasi merah untuk diet, nasi merah, beras merah untuk diet, kalori beras merah, manfaat nasi merah, kalori nasi merah, kandungan beras merah, kandungan beras merah, beras, gambar beras, beras merah sirtanio, beras merah terbaik, beras organik, beras diet, beras untuk diabetes, beras hitam, beras coklat, beras putih, manfaat beras hitam, manfaat beras putih, manfaat beras coklat, manfaat beras merah, khasiat beras coklat, khasiat beras hitam, khasiat beras putih, harga beras merah, tepung beras merah, beras merah harganya, bubur sun beras merah, sun beras merah