Beras memang merupakan salah satu makanan pokok yang dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia, namun sayangnya beras putih mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi, sehingga tidak aman untuk diet.

Buat kalian yang sedang diet jangan khawatir, Sirtanio punya Beras Organik pengganti beras putih yang selain aman untuk diet juga berkhasiat untuk tubuh. Berikut 3 rekomendasi beras pengganti beras putih :

1. Beras hitam yang mengandung Antioksidan dan Anti Kanker
Beras hitam memang terkenal dengan warnanya yang gelap dan teksturnya lebih padat dibanding dengan beras lainnya. Namun kalian bisa mencampurnya dengan beras merah ataupun beras coklat agar saat telah dimasak tekstur nasi tidak terlalu keras.

Beras hitam memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dibandingkan beras lainnya yang berwarna cerah. Selain itu beras merah juga mengandung mikronutrien seperti folat, vitamin B6, zinc, fosfor, dan niacin.

Antosianin dan anthocyanin yang terkandung dalam beras hitam terbukti memiliki sifat anti kanker yang kuat.

2. Beras Merah yang tinggi Protein dan Tinggi Serat
Banyak juga yang menggunakan beras merah sebagai pengganti beras putih saat ingin diet. Kandungan serat yang tinggi dapat membuat sensasi kenyang bertahan lebih lama sehingga berat badan terjaga.

Selain itu beras merah juga rendah glikemiks, yaitu hanya 55 sedangkan varietas beras lain memiliki indeks glikemiks 70 Orang yang menderita diabetes sangat disarankan mengonsumsi beras merah, terlebih lagi beras merah yang Organik.

Beras Merah Organik

3. Beras Coklat yang tinggi Gizi
Beras coklat terkenal dengan teksturnya yang lembut dan kenyal dibandingkan dengan jenis varietas beras lainnya, beras coklat juga memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Beras coklat juga rendah kalori, diketahui dalam 100 gr beras coklat, terkandung 111 kalori. Sedangkan dalam beras putih sebanyak 356 kalori.

Eits.. tidak hanya itu, beras coklat juga mengandung magnesium, selenium, mangan, zat besi, dan zinc yang merupakan mineral penting bagi jalannya berbagai fungsi pada tubuh kita, seperti fungsi otak dan koordinasi otot.

Setelah membaca artikel diatas, kita dapat mengetahui bahwa Beras Hitam, Beras Merah dan Beras Coklat memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan Beras Putih. Salah satu dari keunggulan ketiga beras tersebut adalah tinggi serat dan rendah kalori, yang sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani diet.

Untuk kamu yang ingin order Beras Organik Sirtanio bisa klik banner di bawah ya! Sekian artikel kali ini, Semoga bermanfaat.