Beauty face

Banyak yang meyakini bahwa beras merah memiliki kandungan dan manfaat yang luar biasa bagi tubuh dan lebih hebat dari beras putih biasa. Disebutkan bahwa beras merah memiliki banyak khasiat bagi tubuh dan kecantikan. Berikut manfaat beras merah untuk kesehatan :

1. Gula Darah
Kandungan indeks glikemik pada beras merah jauh lebih rendah daripada beras putih yang kita gunakan sehari-hari sebagai bahan pokok. Kesimpulannya adalah seseorang yang mengonsumsi beras merah dapat menurunkan risiko peningkatan kadar gula darah dalam tubuh.

2. Obesitas
Obesitas menjadi penyakit yang sangat dihindari oleh banyak orang dan beras merah terbukti mengandung vitamin dan mineral seperti mangan sehingga bisa mensintesis lemak tubuh.

4. Kanker
Kanker juga menjadi salah satu penyakit paling ganas yang ada dan pengobatannya sangat sulit dan tentu mahal. Kandungan selenium dan polifenol yang ada pada beras merah bisa mencegah penyakit kanker pada tubuh.

Beras Merah Organik

5. Jantung
Seperti yang kita tau bahwa jantung menjadi salah satu organ inti yang ada dalam tubuh, dan berdasarkan hasil studi, beras merah mengandung komponen yang bisa melawan protein endokrin angiotensin II sang pemicu darah tinggi dan atherosclerosis atau plak pada dinding pembuluh darah.

6. Tulang
Manfaat selanjutnya adalah yang paling sering menjadi pertimbangan orang tua dalam memberikan makanan pada bayinya. Beras merah untuk bayi juga ada, yaitu kulit ari beras merah mengandung banyak mineral untuk pertumbuhan tulang, rambut, gigi, serta otot bayi.

7. Pencernaan
Pencernaan juga menjadi bagian tubuh yang sangat mendapatkan manfaat beras merah bagi kesehatan. Berdasarkan penelitian beras merah mencegah penyerapan asam dan kelembapan, serta retensi tekstur lambung lebih baik.

8. Mengontrol Minyak Wajah
Dalam bidang kecantikan wajah sendiri , beras merah terbukti tidak hanya dapat dikonsumsi, menggunakan produk wajah dengan kandungan beras merah ternyata bisa mengontrol minyak di muka. Kulit wajah yang berminyak diketahui dapat memicu munculnya jerawat. Hal ini menjadi konsiderasi utama bagi setiap wanita dan pria yang ingin memiliki wajah bebas dari jerawat

Begitulah beberapa pembahasan dari khasiat yang ada pada beras merah. Bukan hanya bisa dikonsumsi tapi juga bisa menjadi salah satu produk kecantikan. Sekian dari artikel kali ini, semoga bermanfaat