Orang yang sedang diet kebanyakan disarankan untuk mengganti konsumsi nasi putih dengan beras merah. Hal ini dikarenakan beras merah memiliki kandungan kalori yang lebih rendah serta kaya akan serat dan vitamin yang menjadikan alasan beras merah baik untuk menurunkan berat badan.

Beras merah dan beras putih memang sama-sama merupakan sumber karbohidrat, akan tetapi beras merah memiliki kandungan yang berbeda dengan beras putih. Beras merah dinilai lebih menyehatkan dibandingkan nasi putih, sehingga dapat menjadi alternatif karbohidrat untuk orang-orang yang sedang diet.

Namun bagaimana sih caranya memasak beras merah untuk diet? Berikut cara memasak beras merah untuk diet.

Bahan :

a. 1 cup beras merah

b. 1 1/2 cup beras putih

c. Air untuk menanak nasi\

Cara memasak :

Siapkan beras merah dan beras putih, untuk takaran beras putih usahakan lebih banyak agar tidak nasi terlalu keras dan rasanya tetap enak. Namun jika tidak masalah dengan tekstur dan rasa anda membuat takaran beras merah lebih banyak atau beras merah saja.

1. Cuci beras merah dan beras putih

2. Masukkan Beras Merah ke dalam panci rice cooker dan tambahkan secukupnya sesuai dengan takaran

3. Hidupkan rice cooker dengan mode “Cooking” dan tunggu hingga masak

4. Nasi siap untuk dinikmati.

Gimana? mudah bukan, nantikan tips dan resep diet ala sirtanio berikutnya. Sekian untuk artikel kali ini, tetap jaga pola makan, tidur dan berolahraga ya! semoga bermanfaat.